Informasi Daftar Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Mito, Evercoss, Imo, Nokia. Harga dan Spesifikasi Lengkap Android. Dukungan Android dan flasing smartphone

Tata Cara Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016

Tata Cara  Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016


Tata Cara  Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016: Kami akan memberitahukan Tata Cara  flash/install ulang android bagi yang mengalami bootloop pada ponsel android sobat . Flashing atau install ulang android merupakan  Tata Cara  untuk mengembalikan
Tata Cara  Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016
Tata Cara  Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016
fungsi android seperti semula apabila software bawaan mengalami kerusakan. Kerusakan yang dialami dan membutuhkan flashing merupakan  bootloop. Bootloop merupakan kerusakan pada software yang mengakibatkan perangkat tidak bisa masuk ke layar utama dan berhenti di layar awal ketika restart dan diulang-ulang. Flashing juga dilakukan apabila  ingin meng-upgrade atau meng-downgrade perangkat lunak android. Beberapa permasalahan seperti kegagalan dalam melakukan install perangkat custom rom juga dapat menyebabkan bootloop yang menyebabkan perangkat android harus di-install ulang.

Tata Cara  Flash/Install Ulang Android: Menggunakan Pc dan Tanpa Pc

Tata Cara  flash/install ulang android kali ini merupakan Tata Cara  flash/install ulang android lewat PC. Sobat harus mengunduh MediaTek USB VCOM (Android) Driver terlebih dahulu agar perangkat android sobat  dikenal oleh komputer sobat. Unduh ROM yang cocok dengan ponsel android sobat . Kemudian sobat  harus mengunduh aplikasi yang bernama SP_Flashtool. Aplikasi ini berguna untuk membuka direktori yang ada di ponsel android sobat  lewat komputer. Setelah semuanya terunduh, ekstrak dan pasang drivernya terlebih dahulu di komputer sobat . Kemudian ekstrak SP_Flashtools di salah satu drive sobat  dan buka Flash_Tool.exe. Pada tampilan Flash Tool, klik Scatter_Loading dan arahkan pencarian untuk mencari file scatter_emmc.txt yang ada di folder ROM android. Centang kotak yang ada di sebelah tulisan DA DL ALL With Checksum dan klik download. Hal ini akan membuat proses download berjalan yang ditunjukkan dengan download bar berwarna ungu. Setelah unduhan selesai, matikan ponsel sobat  dan hubungkan dengan komputer menggunakan USB. Download bar akan berubah dari ungu menjadi kuning yang berarti proses install ulang sedang berlangsung. Tunggu hingga muncul lingkarang hijau di Flashtool. Setelah selesai kemudian hidupkan kembali ponsel sobat . Apabila  proses booting agak lama, itu merupakan  normal. Tunggu sebentar hingga proses booting selesai.

Tata Cara  flash/install ulang android kedua merupakan  tanpa pc. Pastikan ponsel android sobat  memiliki aplikasi recovery sepertu ClockworkMod. Siapkan custom rom yang cocok untuk ponsel sobat . Custom rom itu akan digunakan untuk menginstall ulang ponsel android sobat . Gunakan microSD dan pasang di ponsel android. Pindahkan custom rom di micro SD. Langkah pertama, install aplikasi recovery terlebih dahulu. Kedua, pastikan custom rom terunduh dan telah dipindahkan ke microSD. Ketiga, restart ponsel sobat  dan masuk ke recovery mode. Keempat, saat dalam kondisi recovery mode, lakukan backup untuk menyimpan file sobat   yang telah tersimpan sebelumnya. Kelima, lakukan penghapusan total ROM di android sobat . Kemudian install ROM yang telah diunduh sebelumnya dan ditempatkan di microSD. Setelah selesai instalasi, kemudian lakukan restart untuk keluar dari recovery mode.

Tata Cara  flash/install ulang android dapat dilakukan oleh sobat  sendiri tanpa bantuan teknisi. Terdapat Tata Cara  flash/install ulang android tanpa pc dan menggunakan pc seperti yang telah kami sebutkan. Tentu saja ada risiko-risiko seperti instalasi yang gagal dan terhapusnya keseluruhan data. Berhati-hatilah selalu dalam melakukan flashing agar tidak terjadi kerusakan pada perangkat sobat .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tata Cara Install Ulang Android dengan PC dan Tanpa PC / Komputer 2016